SEKOLAH TINGGI TEOLOGI BORNEO

Sekolah Tinggi Teologi Borneo (STT Borneo) adalah lembaga pendidikan Tinggi Keagamaan yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta pedoman dasar pada Alkitab adalah Firman Tuhan, berupaya untuk melaksanakan Undang-undang nomor 2 Tahun 1989 dan Peraturan Pemerintah nomor 30 tahun 1990 dengan menyelenggarakan pendidikan Tinggi Teologi.

Sekolah Tinggi Teologi Borneo didirikan pada tanggal 1 Agustus 2003 oleh Yayasan Pelayanan Fokus Borneo, yang kini berganti nama menjadi Yayasan Kasih Agape Borneo. Kurikulum STT Borneo adalah kurikulum yang di sesuikan KMA 534 yang di keluarkan Kemetrian Agama RI Tahun 2007 serta sejalan dengan ketentuan Pendidikan Nasional dan undang-undang RI nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasioanl, Pasal 12 .1 dan Undang-Undang RI. nomor 12 Tahun 2012 Tentang Perguruan Tinggi.

Sekolah Tinggi Teologi Borneo (STT Borneo) diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Agape Borneo (YKAB) di Indonesia, terpanggil untuk ikut serta dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan untuk meningkatakan kulitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia seutuhnya, sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. Dengan mengembangkan ilmu pengetahuan Teologi untuk membina generasi milenial supaya dapat memiliki Iman dan nilai moral serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga berbudi pekerti luhur memiliki keterampilan dan berdaya saing yang tinggi dalam dunia pendidikan, gereja dan pelayanan dalam lingkungan masyarakat.

Sekolah Tinggi Teologi Borneo didirikan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, dan Gereja di bidang Teologi Kependetaan dan Pendidikan Agama Kristen dalam menghadapai tantangan dunia yang semakin berkembang pesat. Pendiri STT Borneo

Susunan Organisasi

  1. Yayasan (Penyelenggara Pendidikan)
  2. Ketua
  3. Wakil Ketua (Waket I)
  4. Wakil Ketua (Waket II)
  5. Wakil Ketua (Waket III)
  6. Wakil Ketua (Waket IV)
  7. Kepala Prodi Teologi
  8. Kepala Prodi Pendidikan
  9. Program Sarjana
  10. Sistem Penjamin Mutu Internal
  11. Tenaga Kependidikan
  12. Pusat Penelitian
  13. Bagian Administrasi Akademik
  14. Bagian Administrasi Keuangan
  15. Bagian Administrasi Umum
  16. Bagian Administrasi Kemahasiswaan
  17. Bagian Administrasi Pelayanan
  18. Unit Pelaksana Teknik
    1. Perpustakaan
    2. Unit Komputer
    3. Unit Bina Layanan Mahasiswa/Kantin
    4. Unit Pelaksanaan Lainnya
    5. Dewan Penyantun.
    6. Hubungan Masyarakat (Humas)
  19. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Visi STT Borneo

Menjadai lembaga pembelajaran dan pengembangan teologi yang menghasilkan lulusan yang memiliki Integritas, Intelegensi dan wawasan pelayanan Interdenominasi”.

Misi STT Borneo

Menyelenggarakan proses pembentukan melalui pendidikan teologi secara konprehensif untuk menghasilkan hamba-hamba Tuhan dan guru agama Kristen yang profesioanl, mampu melayani ditengah masyarakat demi mewujudkan Visi STT Borneo”.

Moto

“Awasilah dirimu dan ajaranmu dalam menunaikan tugas pelayanan”.( ITimotius 4:16)